5 Rekomendasi Cat Dasar Tembok Terbaik


Cat dasar adalah jenis cat yang biasa digunakan sebelum kita melakukan pengecatan dengan cat warna.

Pemakaian cat dasar tembok harus dilakukan sebelum melakukan cat dinding biasa. Hal ini dilakukan agar tembok yang di cat terlihat lebih mulus dan lebih rapi.

Jika kamu belum mengetahui istilah cat dasar, mari simak ulasan berikut ini!

Banyak sekali jenis kelengkapan rumah tangga dan furniture yang membutuhkan cat dasar, seperti lemari, kursi, meja, dan masih banyak lainnya.

Salah satu cat dasar yang paling sering digunakan di rumah kita adalah cat tembok. Cat dasar memiliki peran penting dalam menciptakan tembok yang mulus dan rapi.

Hal ini dikarenakan cat tembok berfungsi melindungi warna tembok dalam jangka waktu yang lama. Cat dasar juga mampu menutupi pori-pori tembok agar permukaan tembok menjadi lebih rata.

Jangan bingung, ada beberapa cat dasar yang bisa kamu pilih.

Berikut ini merek-merek cat dasar yang direkomendasikan untuk kamu!

Cat Dasar Tembok Terbaik 

1. Dulux Catylac

Dulux catylac merupakan produk unggulam yang sudah menjadi favorit banyak orang. Ini dikarenakan kualitas cat yang di atas rata-rata dengan harga jual yang relatif masih terjangkau.

Cat Dulux Catylac memiliki teknologi yang mampu memberantas bau asam yang menempel pada dinding karena noda air.

Dulux Catylac juga sudah dibekali dengan teknologi chroma-Brite yang tidak mengandung merkuri, sehingga aman untuk pemakain dinding rumah kita.

2. Jotun

Cat jotun adalah cat dasar yang menonjolkan warna lapis terluar, membuatnya terlihat lebih nyata dan timbul.

Jotun ultra primer berbahan dasar air yang baik diformulasikan secara khusu untuk memberikanndaya rekat yang sangat baik untuk daya tahan cat. Bahkan cat ini dapat digunkan pada permukaan dinding lama yang sudah mengapur untuk pengecatan ulang.

Cat jotun shield mampu melindungi tembok dari air dan minyak yang biasanya susah dihilangkan.

Tidak hanya itu, jotun shield primer tidak menimbulkan bau sehingga pemakainnya akan aman untuk kamar anak-anak.

3. Avitex

Cat selanjutnya ialah cat dasar tembok Avitex, cat ini memiliki beragam keunggulan.

Keunggulan dari cat ini adalah melindungi tembok kita dari noda air, dapat memancarkan warna secara maksimal sehingga membuat cat tembok terlihat menjadi lebih rata.

Cat Avitex juga menjadikan warna tembok tidak mudah pudar waluaupun sudah bertahun-tahun pemakain.

untuk kamu yang memiliki anak yang suka mencoret-coret dinding. Cat Avitex merupakan cat paling tepat! Ini dikarenakan noda coretan pada dinding dapat kamu hilangkan dengan cara dilap.

4. Aquaproof

Aquaproof, merupakan cat dasar yang dikenal dengan slogan “Cat pelapis anti bocor”

Slogan tersebut dibuktikan dengan Cat Aquaproof yang dapat menahan rembesan air ke dalam tembok, karena cat ini dibekali dengan bahan polimer.

Cat aquaproof sudah di kenal sebagai pelopor cat anti bocor pada bangunan dengan produk-produk yang berkualitas dan harga yang terjangkau, sehingga menjadikan cat aquaproof  sangat dibutuhkan.

Cat yang bersifat elastis, elastis dalam arti cat tidak akan nengelupas ketika sedang cuaca panas atau pun cuaca dingin.

5. Nippon Paint

Nippon Paint, Cat dasar yang dibuat dengan formula yang unik, yang mampu menetralkan volatile organic compound. Pada bahan Sehingga cat tidak cepat menguap dan dapat tahan lama.

Tidak hanya itu, cat dasar Nippon Paint bisa merawat tembok agar tidak cepat keropos.  Bagi kamu yang malas melapisi cat dasar, kamu dapat memilih cat Nippon Paint wall sealer.  

Semoga artikel ini dapat menginspirasi kamu, ya.

Jangan lupa baca informasi menarik lainnya di ikitoko.com